Jumat, 04 Mei 2012

Apa Itu Domain dan Hosting?

    Sebelum kita membandingkan penyedia layanan domain ataupun hosting kita harus mengetahui dulu apa itu domain dan juga hosting.
Terlebih dahulu kita bahas apa itu domain?

Apakah Domain itu ?
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet.
Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP.



Jadi dengan kata lain Domain adalah unik ID yang akan kita dapatkan ketika kita akan membangun website atau domain adalah alamat yang kita miliki di dunia maya.
Level Domain
Top Level Domain adalah deretan kata dibelakang nama domain seperti
.com (dotcommercial)
.net (dotnetwork)
.org(dotorganization)
.edu(doteducation)
.gov(dotgoverment)
.mil(dotmilitary)
.info (dotinfo), dll

Setelah kita mempunyai nama domain, tentunya harus mempunyai hosting juga, dimana ketika nama domain blog/web  dipanggil maka harus muncul blog/web tersebut  berupa informasi yang dimuat seperti artikel, toko online, dll.
Artikel atau tentang segala informasi ini di simpan dalam sebuah hosting, dengan kata lain hosting adalah tempat kita menyimpan database. Anda dapat membeli hosting didalam negeri atau luar negeri tergantung target market anda ada diluar atau di dalam negeri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar