Senin, 20 Desember 2010

Apa sih perbedaan Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP ???

Baik, mari kita coba pelajari apa perbedaan antara OS-OS di atas.

No. 1. Windows 3.X
Windows 3.X adalam OS yang dikembangkan oleh microsoft corporation yang mengandalkan ketajaman gambar yang dihasilkan melalui bantuan VGA (Virtual Grafik Array) yang membutuhkan kapasitas memori lebih besar namun mudah dalam penggunaanya.
No. 2. Windows 95
Windows 95 adalah sebuah OS yang mulai menerapkan sistem memori 32 bit dan menghasilkan kualitas tampilan jauh lebih baik lagi.
No. 3. Windows ME
Windows ME atau lebih dikenal dengan windows milenium edition adalah OS yang dirilis awal 2000 yang mengalami banyak sekali pemutakhiran dari segala sisi. Terutama dari sisi tampilan serta multimedianya.
No. 4. Windows XP
System Oprasi Windows XP adalah salah satu System Oprasi terlaris yang dikeluarkan oleh microsoft dalam pengembangan OS. Windows XP jg memiliki banyak versi diantaranya ada XP profesional yang menawarkan fitur-fitur menarik. Seperti XP server, XP server profesional dll.  XP home edition yang target pasarannya adalah para pengguna rumahan atau pribadi.

Demikian sedikit kajian dan perbedaan dari masing-masing OS keluarga microsoft windows yang menguasai pasaran kini. Semoga bermanfaat .... : D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar