Minggu, 18 Maret 2012

5 Search Engine Terkemuka Dikolong Langit

1. Google
Mustahil nampaknya ketika para peselancar di dunia maya tidak mengetahui apa itu google atau bahkan tidak pernah menggunakannya sama sekali, karena bagaimana tidak ketika kita pertama masuk ke second live saja langsung menuju kepada raksasa google.
Berpenampilan simple namun tetap tidak menghilangkan kesan elegan dan mapan, adalah salah satu bukti keperkasaan dari sang master Search Engine Google apalagi sekarang dapat dikatakan google sudah serbabisa, dari mulai mencarikan informasi, data, gambar, video, musik bahkan yang terbaru google sudah dapat mendeteksi keberadaan atau koordinat, luar biasa memang. Terkesan tanpa celah untuk disebut cacat, hee www.google.com dan sekarang hampir sudah berada disetiap negara servernya.


2. Yahoo
Memang tak segagah google namun masih tetap menjadi salah satu pilihan pemberi sumber informasi terbukti dari lebih dari 200 juta akun tercipta dari yahoo dan sekarang berkembang dengan banyaknya featur menarik si pemberi berita ini, gosip memang di plot menjadi daya tarik tersendiri dari si manis www.yahoo.com yang tak mau kalah dari si perkasa google selain itu juga kita dapat berbelanja melalui si manis yahoo..

3. Bing
Meskipun disebut-sebut hanya sebagai peramai dari dunia ke search enginan namun Bing tidak dapat diremehkan karena kini dia telah menjelma menjadi salah satu search engine yang cukup digemari dan terbukti mampu bersaing dan mencuri perhatian para penikmat dan pengguna jasa search engine. Bagaimana tidak Bing yang diprakarsai oleh microsoft corporation sudah barang tentu bermodalkan segudang bila dibandingkan dengan yang lain, namun tidak hanya itu bing memang selalu memperbaharui kualitas dan selalu menambah featur baru, yang terbaru adalah penampilannya yang mampu mendeteksi cuaca dan suhu.

4. ASK
Ask.com mungkin tidak begitu familiyar entah mengapa namun memang karena kita terlalu dibutakan oleh google, hee. Bagaimana tidak google dengan segala fasilitasnya mampu menempatkan diri menjadi yang teratas, namun jangan senang dulu karena Ask juga tidak mau kalah karena ASK.com terkenal dengan keasrian atau kebersihan dalam setiap tampilannya, Ask terkenal karena memang setiap apa yang kita cari akan mudah untuk dibaca dan dicari.

5. Webopedia
Webopedia adalah sumber enslikopedi yang didedikasikan bagi para pencari definisi dari terminologi dan komputer techno. Sudah barang tentu ini akan sangat berguna bagi kita yang bergelut dan berkutat dalam dunia IT, namun tidak hanya sampai situ karena Webopedia juga sudah mulai mengembangkan banyak featurnya, salah satunya dengan mengembangkan atau memasang beberapa iklan, namun tentunya tidak ramai dengan baner-baner yang bergentayangan kesana kemari.

Soo, tinggal pilih yang mana yang anda minati, karena pada dasarnya semua sama-sama dahsyat...

2 komentar: