Jumat, 02 Maret 2012

"MENGENAL ORANG-ORANG SUKSES LEWAT BISNIS ONLINE SERTA KARAKTERISTIK BISNISNYA"

Begitu banyak orang-orang yang sukses lewat media online atau yang lebih sering kita kenal dengan INTERNET. Jutaan atau bahkan ratusan juta perbulan lagi hal yang baru bagi mereka bahkan jutaan dolarpun dapat mereka keruk, pertanyaan yang menggunung dalam benak kita adalah tentu saja "Bagaimana Caranya?".

Tapi sebelum kita mempelajari bagaimana dan seperti apa para manusia-manusia sukses tersebut bekerja, mari kita kenali dulu siapa saja dan menggeluti bisnis seperti apa, karena pepatah tua mengatakan "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak bisa". hihihihii. So mari kita berkenalan dengan mereka.

Kita awali dengan 5 sosok yang mungkin sudah tidak asing lagi dalam duni perINTERNETAN kita mulai dari luar Negri dulu.

1. Mark Zuckerberg
  Mark Elliot Zuckerberg yang lahir pada 14 Mei 1984, yang lebih di kenal dengan bapak FACEBOOK sedunia ini adalah salah satu pilar penting dalam betapa berkembang pesatnya dunia bisnis online, Mark panggilan akrabnya adalah pencipta situs jejaring sosial yang sampai saat ini masih menjadi primadona dalam dunia maya. Mark sebetulnya menciptakan situs ini bersama dengan teman-temannya, namun karena ide dan kerja keras yang gigih dari seorang sosok Mark, akhirnya teman-teman Mark memposisikan dia sebagai pilar utama dalam pembentukan situs jejaring sosial FACEBOOK. Ya, Mark Ellit Zuckerberg sosok yang bersahaja, muda, pintar dan kaya raya, hanya karena membuat situs online jejaring sosial yang kita kenal denan FACEBOOK.

2. Jack Dorsey
  Jack Dorsey, ya dia adalah sosok pesaing terberat si bapak FACEBOOK. Jack Dorsey adalah pencipta Twitter yang saat ini sudah mulai digandrungi para kaum remaja hampir di seluruh peloksok bumi ini. Twitter hampir satu tipe dengan Facebook yaitu jejaring social network atau situs sosial online. Sosok Jack Dorsey memang belum sepopuler Mark, namun situs yang dia kelola sekarang sudah mulai menyaingi milik Mark.


3. Larry Page dan Sergey Brin
  Larry Page dan Sergey Brin mereka adalah pendiri googel. Google, kata tersebut mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para peselancar dunia maya, ya..Google adalah search enggine terkenal atau masih menjadi nomor wahid sampai saat ini karena keampuhan dan keahliannya dalam menterjemahkan apa yang kita inginkan, bahkan tidak jarang para pengguna menamai google dengan julukan-julukan yang khas dan mungkin terkesan aneh. Contohnya saja ada yang menyebut dengan sebutan Mbah Google, Aki Google dan bahkan ada yang menamainya dengan Mr. Google Smart. Gooogle yang mulai beroprasi sejak awal tahun 1998.


4. Pierra Omidyar
  Pierra Morad Omidyar lahir 21 Juni 1967 adalah seorang keturunan Perancis. Pierra adalah pendiri situs lelang yang kita kenal dengan eBay. Situs ini berguna bagi para penggila shoping yang malas berpanas-panasan, berdesakan, bahkan mungkin sampai ngoto-ngoto tawar harga. Ya eBay adalah salah satu situs yang cukup digemari bagi para pecinta belanja.



5. Tom Anderson
  Tom Anderson adalah pria yang mampu menyaingi Mark dengan karakter jejaring sosial yang hampir sama persis dan mampu menjadi pesaing terbesar selai dari Jack Dorsey, Tom si pencipta jejaring MySpace yang dirilis pada awal Agustus 2003.




Di atas adalah 5 daftar orang-orang tersukses dalam dunia maya yang sampai saat ini masih menjadi sosok yang populer dan banyak dikagumi oleh banyak orang, mau tau lebih banyak lagi silakan kunjungi alamat di  ini : http://randasaputra.com/10-orang-terkaya-berkat-perusahaan-online, alamat tersebut juga menjadi bahan referensi bagi penulis.


Sekarang mari kita kenali para pebisnis Online yang berasal dari Dalam Negri.

1. Hendrik Tio

  Handrik Tio, dia adalah pemilik situs toko online yang sangat berkembang dengan pesat yang ada di Tanah Air kita INDONESIA. Situs Bhinneka.com adalah situs toko online komputer yang awalnya hanya bermodalkan dengan 100 juta saja kini penghasilan pertahun dapat mencapai 60 miliar. Luar biasa!!



2. Andrew Darwis
  Andrew Darwis, siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Dia adalah bapak kaskus se Indonesia, Andrew adalah pembuat, pengelola sekaligus pendiri dari forum terbesar di Indonesia yang bernama kaskus.
Bisnis yang dia kembangkan adalah bisnis yang bergerak dalam banyak bidang, artinya dia hanya sebagai media penyedia tempat berdiskusi dan temu kangen antar komunitas namun berdasarkan survey dan para pengguna sendiri kaskus sangat banyak membantu.




3. Budi Darsono
  Detik.com sudah berdiri sejak 1998, Budi darsono adalah dalang sekligus aktor utama dalam berdirinya situs tersebut. awal mula cerita kenapa detik. com dapat lahir adalah karena pada tahun 1998 majalah detik sempat dianggap bertentangan dengan pemerintah pada masa orde baru yang pada akhirnya kantor tersebut di tutup olrh pemerintah, karena alasan tersebut Budi dan kawan-kawannya membuat sebuah situs berita yang diberinama detik.com.




4. Aulia Halimatussadiah
  Aulia Halimatussadiah adalah seorang penulis buku yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat bacaan dan buku-buku cerita. Dia memiliki ide untuk membuat sebuah website yang bergerak dalam hal jual beli buku online sekaligus promosi buku-buku miliknya. Kutubuku. com adalah nama situs yang dimiliki oleh aulia si cantik berkarakter kalem ini.






5. Rudi Salim
PT. EXCEL TRADE INDONESIA adalah salah satu PT online yang cukup terkenal khususnya bagi para kaskuser, karena PT. Excel Trade Indonesia adalah sebuah forum pemanfaatan dari beberapa website dan juga pembuka lapak kecil yang ada di kaskus dengan menyediakan jasa kredit bagi para pembeli yang akan belanja via online. Rudi Salim tergolong orang yang nekat, karena dia menyediakan perkreditan tanpa bertemu langsung dengan kliennya, luar biasa bisnis online yang ia kembangkan ini.

  Demikian adalah sedikit yang dapat saya paparkan tentang karakteristik dan juga cara mereka dalam merepresentasikan ide dalam berbisnis via online atau yang populer dengan sebutan bisnis online. Tapi ada satu rekomendasi dari penulis bagi yang ingin tahu satu lagi yang ada dalam daftar di atas silahkan mampir kesini aja : http://hendriadi.web.id/.

  Semoga penulispun bisa masuk kedalam daftar nama-nama di atas dan menjadi bahan review bagi para penulis yang lain, semoga saja ... Amin..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar