Selasa, 20 Maret 2012

The Social Network, Film Yang Sangat Inspiratif!

     The Social Network, ya Film yang menceritakan tentang perjalanan inspiratif seorang pemuda yang masih berstatus sebagai mahasiswa di HARVAD UNIVERSITY. Kisah yang sangat heroik sekaligus menggelitik yang disuguhkan sangatlah inspiratif sebenarnya.

Entah benar atau tidak konon kabarnya film ini sama sekali tidak menceritakan secara real dan sebenarnya karena dalam pembuatan film itu sendiri sama sekali tidak melibatkan satupun pegawai dari "FACEBOOK" bahkan Mark Zuckerberg tidak sedetikpun nongol dalam film tersebut.


     Film yang berdurasi hampir 115 menit (kurang lebih) menyuguhkan banyak sekali cerita-cerita yang sangat inspiratif, bagaimana tidak Mark Elliot Zuckerberg yang diperankan oleh Jesse Eiseinberg adalah seorang Mahasiswa di HARVAD UNIVERSITY. Pada awal tahun 2003 Mark sicerdas dan ahli dalam bidang komputer yang memiliki kekasih Erica yang diperankan oleh Rooney Mara, namun entah kenapa Mark masih saja selalu merasa kesepian hingga pada puncaknya suatu malam Erica merasa jenuh dan bosan dengan sifat dari Mark yang akhirnya memutuskan untuk berpisah dari Mark. Tolak balik yang dilakukan oleh Mark adalah dia meluapkan segala kekesalannya melalui blog, dia menceritakan semua kekesalan kepada mantan pacarnya Erica bahkan hingga memaki-makinya. Selain itu juga pada malam yang sama Mark sudah membuat situs Facemash yang sebenarnya menjadi cikal bakal dari Facebook, Facemash adalah sebuah situs dimana para kaum adam dapat menilai seberapa cantik para gadis yang ada di kampusnya.

     Namun sayangnya Mark malah mendapatkan banyak celaan akibat ulahnya selain itu juga Mark terkena masalah perihal lalulintas dunia maya yang sangat-sangat pesat hingga melibihi kuota yang seharusnya ada di harvad unuversity, sehingga para dosen pun menyidangnya. Namun itulah Mark, dia tetap bersikukuh bahwa hal yang iya lakukan hanyalah sebuah prestasi dan suatu hal yang luar biasa, hingga akhirnya dia berfikir bagaimana caranya agar tidak hanya melihat foto atau melaukan suatu vote saja. Dia mulai mempelajari myspace dan friendster hingga akhirnya dia mecetuskan FACEBOOK yang awalnya bernamakan THE FACEBOOK, Mark memang tidak melakukan semua hal itu sendirian, dia juga dibantu oleh teman sekaligus donasinya yaitu Eduardo yang diperankan oleh Andrew Garfield, namun sayangnya Mark juga malah bekerjasama dengan Sean Parker yang diperankan oleh Justin Timberlake yang pada akhirnya malah menimbulkan banyak polemik dan intrik hingga Eduardo hengkang dari Facebook dan berseteru dengan Mark, Sean pun pada akhirnya ikut terpental oleh kelicikan sekaligus keanehan dari si Mark.

     Erica, ya gadis yang masih dan selalu dicintai oleh Mark masih marah terhadapnya hingga Mark pun bingung apakah dia akan menjalin pertemanan atau tidak, selain itu juga mark dituduh mencuri ide intelektual dari Winklevoss bersaudara, namun sekalilagi Mark dapat mengatasi semuanya dan tetap FACEBOOK semakin berjaya hingga kini yang kurang lebih memiliki 500 juta pengguna di kurang lebih 207 negara. Ya Mark Elliot Zuckerberg sipemuda yang heroik, cerdas dan ahli berkelit pula, heee yang kini menjadi pemuda terkaya di dunia yang pernah ada. Mark and FACEBOOK.

Terima kasih untuk link-link dibawah ini, hee ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar