Sabtu, 17 Maret 2012

Prodak Search Engine Dalam Negri? Kenapa Tidak!!!

Selamat Sehat!!!


Mesin Pencari(MP) atau dengan kata lain Search Engine(SE), hee adalah sebuah kebutuhan tentunya untuk para pengguna dan penghuni dunia maya, mengapa tidak? Karena keberadaanya sangat-sangat diperlukan sehingga menempatkan Mesin Pencari ini masih menjadi "Primadona"nya Second Live.

Nah!! dikarenakan si mesin pencari(MP) ini sangat teramat penting perannya banyak pihak yang melirik dan berbondong-bondong untuk membuat MP yang aduhai dan ciamik.

Tidak ketinggalan anak dalam negripun tidak mau kalah mereka juga sudah mampu menciptakan MP yang cukup lumayan berkualitas. Ndak percya?? mari cekidot!!

1. Updatebanget.com

    Meskipun mungkin masih asing ditelinga para penjelajah dunia maya, namun keberadaan dari updatebanget.com sudah cukup diperhitungkan di dunia pe MP an, hee.
Updatebanget.com sebetulnya tidak terlalu jauh berbeda dengan MP lainnya karena kita hanya cukup mengetikan keyWord dan akan tampil apa yang kita inginkan. Sistem indexing dari Updatebanget.com ini juga sebetulnya mengikuti pendahulunya yaitu tentusaja Mr. Google.com sang perkasa yang membagi setidaknya menjadi tiga tipe: konten, nama tokoh dan berita. Namun tetep updatebanget.com masih banyak kekurangan, salah satunya indexing masih terbatas oleh waktu penyortingan dan pencarian file lumayan lama, terlebih nama penulis kagak nongol :( . sedih gan.. dan sebenarnya updatebanget.com adalah sebuah situs baca konon katanya, namun karena saking banyaknya permintaan dan akhirnya dubentuklah seperti MP.


2. Findtoyou.com

    Tidak kalah dengan Updatebanget.com, findtoyou.com juga sebetulnya cukup ciamik dan lumayan dapat dihandalkan apabila memang kita ingin menggunakan prodak dalam negri dan jelas buatan anak negri. Yang membedakan dari updatebanget.com adalah salah satunya sorting yang dilakukan oleh findtoyou.com terbilang cukup cepat dan lebih menarik dari segi tampilan jadi kesannya gimanaaaaaaa gitu ...hee tapi tetep nama ane masih belum nongol gan ... Tapi kagak apa-apa ... yang penting tetep berusaha.

3.NowGoogle.com

   Hee.. sebenarnya sedikit aneh ketika berkunjung ke NowGoogle.com, karena MP ini hampir mirip bahkan cenderung identik dengan si Mr. Google.com hee, namun jangn takut gan ini asli prodak dalam negri, hee sebagai mana pendahulunya google.com yang memiliki banyak fiture dan fasilitas pada nowgoogle.com pun mengadopsi banyak kesamaan daro google.com itu sendiri, namun sebenarnya nowgoogle.com adalah reingkarnasi sekaligus penggabungan setidaknya dari 10 MP terkemuka yang ada di dunia maya. Jadi ya lumayan lah kagak malu-maluin amat. heee.

Gimana?? tertarik... langsung mampir doong ..hehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar