Selasa, 12 Juni 2012

Apa Itu PlugIn?

  Plug-in atau plugin adalah sebuah program komputer yang menambah fungsionalitas sebuah program utama. Program utama biasanya memberikan semacam antarmuka (interface) agar plug-in dapat berinteraksi dengan program utama. Sebagai contoh, plug-in biasanya digunakan pada web browser untuk memutar video, memindai virus, dan menampilkan jenis file baru. Contoh plug-in yang dikenal adalah plug-in untuk Adobe Flash Player dan Quick Time. Add-on ( Pengaya ) juga sering dianggap sebagai istilah umum yang meliputi snap-ins, plug-ins, extensions, dan themes.
  Dari definisi tersebut bisa diartikan bahwa, Plugin WordPress adalah sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar. Sangat banyak sekali plugin yang ada di CMS yang sudah banyak di sediakan di dunia maya, salah satunya yang terdapat di WordPress. Berikut adalah beberapa plugin yang terdapat di WordPress.
Namun sebelumnya kita harus tentukan theme terlebih dahulu.



Comment Menu Link
Ini adalah plugin yang sangat sederhana yang menambahkan link untuk setiap status komentar yang berbeda untuk menu Komentar. Plugin Ini dapat termasuk link untuk: Disetujui, pending Spam. Selain itu Plugin ini juga dapat memberitahu kita bahwa seberapa banyak kita mendapatkan responsif dari pengunjung dan para pengguna internet.

Cara Instal Plugin Comment Menu Link
1. Masuk akun WordPress punya anda terlebih dahulu. Anda akan masuk pada menu dashboard.


2.Setelah itu pilih tab menu plugin dan klik add new. Kemudian klik search Plugins



3.Kemudian anda akan diarahkan pada beberapa pilihan plugins, disana anda tinggal mencari mana yang ingin anda pasang. Kemudian klik instal now. Kemudian klik kembali OK.



4.Setelah selesai maka plugin yang anda pilih dan instal sudah dapat digunakan, tinggal anda aktivkan, klik activate Plugin


5.Anda tinggal pilih pada barisan menu plugin yang sudah anda instal kemudian klik apply


Setelah langkah-langkah tersebut anda lakukan maka plugin sudah dapat anda gunakan.




Selain dari plugin di atas masih banyak lagi plugin yang lain yang secara teknis hampir sama cara instalasi dan cara memasang serta menggunakannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar