Kamis, 07 Juni 2012

"Manfaat & Fungsi Title Tag"

Sedikit membedah tentang Manfaat & Fungsi Title Tag untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimizer). Apakah Anda pernah bermaksud memperbaiki peringkat anda di Search Engine? Perhatikanlah title tag (tag judul) setiap postingan Anda !. Sebuah title tag adalah baris teks yang biasanya ditampilkan di bagian title bar jendela browser. Pengaturan title tag merupakan metode SEO yang paling penting untuk situs atau blog manapun., termasuk blog anda tentunya.



Bagi kebanyakan search engine, panjang maksimum title tag yang ditampilkan berkisar antara 60-70 karakter. Jika tag title anda lebih dari 70 karakter, maka tag title tersebut akan terpotong hingga sekitar 70 karakter saja pada halaman hasil pencarian.


Spider adalah agen pencari keyword yang dimiliki search enggine  menggunakan title tag sebagai sumber utama untuk menentukan topik halaman. Spider atau memeriksa judul dan kemudian menerjemahkan topik halaman. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa perlu menggunakan kata kunci terbaik untuk setiap postingan anda.  Gunakanlah tag-tag anda paragraf-paragraf awal tulisan ini. Mengapa?  karena paragraf awal akan muncul pada kutipan seaerch engine. Tulisan pada paragraf inilah yang menetukan pengguna untuk mengklik  dan mengakses halaman Anda. Percayalah, bahwa hanya hanya dengan memperbaiki tag title dan menulis artikel yang informatif, menarik dan konsisten, peringkkat postingan Anda dapat akan meningkat secara signifikan,


Berikut ini akan saya beri contoh penggunaan tag.  Katakanlah Anda memiliki sebuah situs pendidikan yang menyediakan informasi dan panduan tentang persyaratan sertifikasi guru. Anda telah memutuskan bahwa kata kunci yang paling penting untuk situs Anda “sertifikasi guru” dan “persyaratan Pengajaran.” Dalam kasus ini, sebuah postingan seperti “Persyaratan Pengajaran untuk Sertifikasi Guru” adalah sangat relevan dengan topik situs . Spider akan menjelajah situs Anda, dan karena judul adalah faktor pertama yang dilihat, spider akan membacanya dan kemudian memeriksa sisa halaman menemukan kata kunci yang digunakan di tempat lain pada halaman  untuk menentukan seberapa relevankah judul dengan sisa contentnya.  Jika content, mengandung semua tag yang anda daftarkan, maka spider memberi peringkat yang baik terhadap postingan Anda. Artinya jangan  pernah menulis tag yang tak pernah disebutkan dalam artikel/tulisan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar