Jumat, 01 Juni 2012

Mengenal Google Analytics




SEO sudah menjadi kewajiban bagi para pelaku dunia internet yang memang berniat untuk membuat web atau membangun bisnis media online, sedikit dari banyak orang yang mampu memanfaatkan SEO dengan baik padahal ketika kita mampu memanfaatkan SEO dengan maksimal maka hasilnya akan sangat luar biasa. Berikut salah satu SEO andalan dari Mbah Google. Monggooo ^_^

Tool lain dari google selain Google Webmaster Tools adalah “Google Analytics”, dimana menurut berapa pakar (orang yang sering tapa tentang ilmunya dalam per-google-an) “Google Analytics” ini lebih lengkap fiturnya dan lebih profesional daripada Google Webmaster Tools.

Untuk mendapatkan kode “Google Analytics“, maka kita perlu menggunakan ID Google lalu login lalu daftar ke “Google Analytics” dengan ngeklick Sign Up for “Google Analytics” kemudian buat account dengan mengisikan url di kotak website’s URL dan tentu juga account id, negara dan time zone, nama lengkap, no telepon. kemudian Centang tanda setuju di bagian “Terms and Service” dan lihat tab “New Tracking Code” di bagian “Add Tracking” dan copy kode yang ada.
Berdasarkan beberapa pengertian Website Tracking / Google Analytics di atas, maka dapat saya simpulkan bahwa google analytics merupakan tools gratis yang akan sangat membantu Anda dalam menganalisa traffic website yang di sediakan oleh Google Inc yang mencakup AdWords dan Website Optimizer. Analytic tool dapat memberikan laporan detail tentang jumlah kunjungan, pola perilaku, kunjungan ke konten, informasi funnel dan masih banyak lagi. Sedemikian lengkapnya sehingga Urchin pun menyebut Google Analytics adalah tool yang terbaik pernah dibuat.

Ada Beberapa hal yang kita bisa kita nikmati dengan “Google Analytics” ini :

   1. Melihat SiteUsage dengan Google Analytic
   2. Memanfaatkan GeoMap Overlay di Google Analytics
   3. Mengetahui apakah pengunjung dari situs kita merupakan pengunjung baru atau lama
   4. Melihat tingkat loyalitas Pengunjung dari Situs kita.
   5. Melihat Data “lama waktu berkunjung”
   6. Melihat Data Rata2 Jumlah halaman yang Diakses
   7. Melihat Browser yang digunakan pengunjung
   8. Melihat Sistem Operasi yang digunakan Pengunjung
   9. Melihat Kombinasi Sitem Operasi dan Browser
  10. Melihat Resolusi Layar Pengunjung
  11. Melihat Halaman yang Paling banyak diakses oleh Pengunjung

Itu baru sedikit dari banyak kedahsyatan google, mau tau yang lainnya, pantengin terus ya gan ^_^
Jika suka dengan Artikel ini Klik Like/Suka ya. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar